Bekerja Sama dengan KJRI Jeddah, PCINU Arab Saudi Menyelenggarakan Maulid Nabi

Jeddah (16/11)– Bertempat di Wisma Nusantara KJRI Jeddah telah diadakan peringatan Maulid Nabi Rasulullah SAW yang bertajuk “WNI Arab Saudi Bersholawat” dengan mengundang Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dilaksanakan PCINU Arab Saudi bekerja sama dengan KJRI Jeddah sebagai forum silaturahmi bagi warga negara Indonesia di Jeddah.Acara dimulai dengan penampilan Santri TPA Al Nashiriyyah dan PCI Muslimat Arab Saudi sekaligus penyerahan hadiah lomba.

Nur Mustofa Kamal selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa betapa pentingnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan sebagai agenda tahunan KJRI Jeddah. Mengingat bahwa kita ini berada di tanah dimana sejarah kenabian Muhammad SAW terjadi, sehingga penting bagi kita semua untuk selalu mengambil pelajaran dan hikmah atas setiap kejadian sejarah.

Disambung dengan sambutan dari perwakilan KJRI Jeddah Agus Muktamar, bahwa KJRI Jeddah selalu mengapresiasi usulan dari perwakilan WNI Arab Saudi khususnya PCINU Arab Saudi terkait penyelenggaraan peringatan hari besar agama islam. Pihaknya mengakui bahwa selama ini KJRI Jeddah merasa terbantu atas sumbangsih gagasan dan realisasi kegiatan dari PCINU Arab Saudi dan banom-banom di bawahnya.

Ini merupakan acara PCINU Arab Saudi untuk pertama kalinya pasca konferensi cabang yang menghasilkan H. Imron Mashudi selaku Ketua Tanfidziyah terpilih. Beliau mengucapkan terimakasih atas kesediaan KJRI Jeddah untuk bersinergi dalam acara ini. Diharapkan ini adalah titik awal kerjasama yang baik antara KJRI Jeddah dengan kepengurusan PCINU Arab Saudi yang baru.

‪Habib Syech dalam tausiyahnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada Konjen RI Jeddah dan PCINU Arab Saudi yang telah mengundangnya pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Saya pernah tinggal di Arab 10 tahun. Dan sering berangkat umroh. Akhir-akhir ini berangkat setiap tahun, tapi baru kali ini saya bisa bershalawat di Arab Saudi, dan ini adalah cita-cita saya, ingin menebarkan shalawat ke seluruh dunia,” ujarnya.‬

‪Lebih lanjut Habib Syech berharap kepada Masyarakat Indonesia di Arab Saudi agar menjadi pelopor kebaikan dimanapun berada. “Tulis di dahi kalian bahwa Kami adalah pelopor kebaikan. Kenapa? Supaya orang yang memandang kami dia merasa senang dan bahagia,” tuturnya.

‪Habib Syech juga mengimbau kepada Masyarakat Indonesia yang sedang berada di Arab Saudi agar bekerja sama satu sama lain, jangan saling menyalahkan untuk kebaikan kedepan.‬

‪Sebelum mengajak hadirin bersholawat, Habib Syech yakin bahwa Nahdlatul Ulama bisa diterima di seluruh dunia. “Saya sering ke Hongkong, Taiwan, Korea dan lain-lain. NU diterima di negara-negara itu. Dan Insya Allah saya yakin NU akan diterima di seluruh dunia.”

‪Lantunan Sholawat diawali dengan menyanyikan Ya Lal Wathon diakhiri dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan doa bersama untuk keselematan bangsa.‬

Ikut hadir dalam acara Peringatan Maulid Konsul Jenderal RI Jeddah, Pelaksana fungsi penerangan sosial dan budaya, Staf teknis haji, Staf teknis tenaga kerja serta para Nahdliyin WNI expatriat Arab Saudi.

Acara terselenggra berkat kerja sama PCINU, KJRI, PC GP Ansor, Banser, ISHARI, PCI Muslimat, IPNU/IPPNU, TQN Arab Saudi. Ada kurang lebih tujuh ratus hadirin turut membersamai lantunan sholawat sehingga menghadirkan suasana yang syahdu dan kerinduan kita semua atas kehadiran ruh dan spirit kenabian di tengah-tengah kita semua.

be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.