Doa Bersetubuh dan Selesai Bersetubuh Menurut Islam

Berikut teks doa sebelum bersetubuh dan selesai bersetubuh menurut Islam beserta artinya sesuai sunnah.

Sahabat Abdullah bin Abbas meriwayatkan bahwasanya Rasulullah Saw. bersabda, apabila seseorang hendak mendatangi (baca: bersetubuh, berjima, berhubungan intim, bersanggama) dengan pasangan maka sepatutnya berdoa.

Doa Sebelum Bersetubuh dalam Islam:

بِسْمِ اللهِ اَللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Latin: Bismillahi, Allahumma jannibnasy syaithoona wa jannibisy syaithoona maa razaqtanaa.

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.” (H.R. Bukhari: 6/141 & Muslim: 2/1028)

Selanjutkan, ada pula doa sebelum bersetubuh dan selesai bersetubuh menurut Islam dalam kitab Qurrotul Uyun. Dalam kitab ini, Imam Al-Ghazali menulis di kitabnya yang berjudul Ihya Ulumuddin,  bahwa ketika hendak  berhubungan badan, maka sebaiknya memulai dengan membaca Basmalah, lalu membaca surat Al-Ikhlas, Takbir  (Allahu akbar) dan Tahlil (Laailaha illallah), kemudian membaca doa berikut ini:

بِسْمِ اللهِ العِلِيِّ العَظِيْمِ، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنْ قَدَّرْتَ أَنْ تَخْرُجَ مِنْ صُلْبِيْ، اَللَّهُمَّ جَنِّبْنِي الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنِيْ

Artinya: “Dengan nama Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Tuhanku, jadikanlah ia keturunan yang baik bila Kau takdirkan ia keluar dari tulang punggungku. Tuhanku, jauhkan aku dari setan, dan jauhkan setan dari benih janin yang Kau anugerahkan padaku.”

Baca juga :  Memaknai Ulang Tafsir Surah Ar-Rum Ayat 21 dari Kacamata Perempuan
Doa Setelah Bersetubuh dalam Islam:

Berikut ini teks bacaan doa setelah bersetubuh atau hubungan badan menurut Islam, latin dan artinya, sebagaimana ajaran dalam kitab Qurrotul Uyun:

اَلْحَمْدُلِلَّهِ الَّذِي خَلَقَ مِنَ الْمَاءِ بَشَرًا فَجَعَلَهُ نَسَبًا وَصِهْرًا وَكَانَ رَبُّكَ قَدِيرًا

Latin: Alhamdu lillahilladzi khalaqa minl mai basyaran faja’alahu nasaban wa shihran wa kana rabbuka qadiira.

Artinya: “Segala puji bagi Alloh yg telah menjadikan dari air mani manusia, maka ia menjadikan manusia itu beranak pinak, dan Tuhanmu itu maha kuasa.”

Doa bersetubuh dan selesai bersetubuh

Demikian bacaan ajaran Islam bagi Muslim untuk memulai dengan doa tatkla hendak melakukan hubungan intim dengan pasangan sahnya. Wallahu a’lam. (MZN)

There is 1 comment for this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.