Doa Setelah Sholat Tarawih Beserta Artinya

Doa setelah Sholat Tarawih lengkap latin beserta artinya akan ditampilan di bawah ini. Doa tersebut bisa dibaca ketika sholat sendirian maupun dibaca oleh imam ketika berjamaah di masjid atau di rumah.

Sholat tarawih yang khusus di bulan Ramadhan memang hukumnya Sunnah. Meskipun begitu, banyak hadits yang merangkan bahwa sholat Tarawih terdapat banyak keutamaan dan keistimewaan di dalamnya.

Berikut ini teks bacaan doa setelah sholat Tarawih lengkap latin beserta artinya:

Doa Setelah Sholat Tarawih Beserta Artinya

Baca juga :  Doa Setelah Sholat Tarawih dan Witir PDF
Latin:

Allāhummaj‘alnā bil īmāni kāmilīn. Wa lil farāidli muaddīn. Wa lishshlāti hāfidhīn. Wa lizzakāti fā‘ilīn. Wa lima ‘indaka thālibīn. Wa li ‘afwika rājīn. Wa bil-hudā mutamassikīn. Wa ‘anil laghwi mu‘ridlīn. Wa fid-dunyā zāhdīn. Wa fil ‘ākhirati rāghibīn. Wa bil-qadlā’I rādlīn. Wa lin na‘mā’I syākirīn. Wa ‘alal balā’i shābirīn. Wa tahta liwā’i muhammadin shallallāhu ‘alaihi wasallam yaumal qiyāmati sā’irīna wa alal haudli wāridīn. Wa ilal jannati dākhilīn. Wa minan nāri nājīn. Wa ‘alā sariirl karāmati qā’idīn. Wa bi hûrun ‘in mutazawwijīn. Wa min sundusin wa istabraqīn wadībājin mutalabbisīn. Wa min tha‘āmil jannati ākilīn. Wa min labanin wa ‘asalin mushaffan syāribīn. Bi akwābin wa abārīqa wa ka‘sin min ma‘īn. Ma‘al ladzīna an‘amta ‘alaihim minan nabiyyīna wash shiddīqīna wasy syuhadā’i wash shālihīna wa hasuna ulā’ika rafīqan. Dālikal fadl-lu minallāhi wa kafā billāhi ‘alīman.

Allāhummaj‘alnā fī hādzihil lailatisy syahrisy syarīfail mubārakah minas su‘adā’il maqbûlīn. Wa lā taj‘alnā minal asyqiyā’il mardûdīn. Wa shallallāhu ‘alā sayyidinā muhammadin wa ālihi wa shahbihi ajma‘īn. Birahmatika yā arhamar rāhimīn wal hamdulillāhi rabbil ‘ālamīn.

Baca juga :  Doa Sholat Tahajud Sepertiga Malam Agar Cepat Dikabulkan
Baca juga :  Doa Sahur Puasa Ramadhan
Artinya:

“Yaa Allah, jadikanlah kami orang-orang yang sempurna imannya, yang memenuhi kewajiban-kewajiban, yang memelihara shalat, yang mengeluarkan zakat, yang mencari apa yang ada di sisi-Mu, yang mengharapkan ampunan-Mu, yang berpegang pada petunjuk, yang berpaling dari kebatilan, yang zuhud di dunia, yang menyenangi akhirat, yang ridha dengan qadla-Mu (ketentuan-Mu), yang mensyukuri nikmat, yang sabar atas segala musibah, yang berada di bawah panji-panji junjungan kami, Nabi Muhammad, pada hari kiamat, yang mengunjungi telaga (Nabi Muhammad), yang masuk ke dalam surga, yang selamat dari api neraka, yang duduk di atas ranjang kemuliaan, yang menikah dengan para bidadari, yang mengenakan berbagai sutra ,yang makan makanan surga, yang minum susu dan madu murni dengan gelas, cangkir, dan cawan bersama orang-orang yang Engkau beri nikmat dari kalangan para nabi, shiddiqin, syuhada dan orang-orang shalih. Mereka itulah teman yang terbaik. Itulah keutamaan (anugerah) dari Allah, dan cukuplah bahwa Allah Maha Mengetahui.”

“Ya Allah, jadikanlah kami pada malam yang mulia dan diberkahi ini termasuk orang-orang yang bahagia dan diterima amalnya, dan janganlah Engkau jadikan kami tergolong orang-orang yang celaka dan ditolak amalnya. Semoga Allah mencurahkan rahmat-Nya atas junjungan kami Muhammad, serta seluruh keluarga dan shahabat beliau. Berkat rahmat-Mu, wahai Yang Paling Penyayang di antara yang penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.”

Demikian doa setelah Sholat Tarawih beserta artinya. Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan ini diterima Allah Ta’ala. Amin. (mzn)

be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *