Doa Sholat Tahajud Lengkap Latin dan Artinya

sholat tahajud

Bacaan doa setelah sholat Tahajud lengkap dengan latin dan artinya terlampir di bawah ini. Membaca doa sholat Tahajud ini sangat dianjurkan sebab diyakini doa seseorang dapat cepat dikabulkan oleh Allah Swt.

Sholat Tahajud hukumnya sunnah. Dikerjakan minimal 2 rakaat. Menurut Mazhab Syafi’i, waktu pelaksanaanya setelah sholat Isya’ dan setelah tidur walaupun hanya sesaat. Sholat Tahajud disunnahkan dikerjakan pada akhir sepertiga malam (sekitar jam 1 sampai menjelang subuh).

Berikut bacaan doa setelah sholat Tahajud lengkap dengan Arab latin dan artinya:

 

Doa sholat tahajud sepertiga malam

Latin:

Allahumma lakal hamdu anta qayyimus samawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal hamdu laka mulkus samawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal hamdu anta nuurus samawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal hamdu anta malikus samawaati wal ardhi, wa lakal hamdu antal haqqu, wa wa’dukal haqqu, wa liqaa-ukal haqqu, wal jannatu haqqun, wan naaru haqqun, wan nabiyyuuna haqqun, wa Muhammadun shallallahu ‘alaihi wa sallama haqqun, was saa’atu haqqun, allahumma laka aslamtu, wa bika aamantu, wa ‘alaika tawakkaltu, wa ilaika anabtu, wa bika khaashamtu, wa ilaika haakamtu, faghfir lii maa qaddamtu, wa maa akhkhartu wa maa asrartu wa maa a’lantu, antal muqaddimu, wa antal muakhkhiru, laa ilaaha illa anta aw laa ilaaha ghairuka wa laa haula wa laa quwwata illa billahi.

Artinya:

“Ya Allah, milikmulah segala puji. Engkaulah penegak langit dan bumi serta apa-apa yang ada di dalamnya, milik-Mu lah segala puji, milik-Mu lah kerajaan langit dan bumi dan apa-apa yang ada di dalamnya, milik-Mu lah segala puji, Engkaulah cahaya langit dan bumi dan apa-apa yang ada di dalamnya, milik-Mu lah segala puji, Engkaulah penguasa langit dan bumi , milik-Mu lah segala puji, Engkaulah yang benar dan janjimu adalah benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, perkataanmu benar, surga-Mu itu benar ada, neraka itu benar ada, para nabi itu benar, Nabi Muhammad Saw itu benar, dan kiamat itu benar ada. Ya Allah hanya kepada-Mu lah aku berserah diri, hanya kepada-Mu lah aku beriman, hanya kepada-Mu lah aku bertawakkal, hanya kepada-Mu lah aku kembali, hanya dengan-mu lah aku menghadapi musuh, dan hanya kepada-Mu lah aku berhukum. Maka ampunilah aku atas segala dosa yang telah aku lakukan dan yang mungkin akan aku lakukan, dosa yang aku lakukan sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan. Engkaulah yang Maha terdahulu dan Engkaulah yang Maha terakhir. Tiada Tuhan selain Engkau dan tiada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan (pertolongan) Allah.”

Demikian doa sholat Tahajud, semoga amal ibadah diterima Allah Swt., dan semoga segala keinginan kita dikabulkan Allah dengan jawaban yang terbaik untuk kita. Amin. (mzn)

Baca juga :  Doa Agar Terhindar dari Wabah Penyakit: Sholawat Tibbil Qulub dan Li Khomsatun
Baca juga :  Doa Mendapatkan Anak Sholeh
Baca juga :  Doa Keselamatan Keluarga Dunia Akhirat
be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *