Download Buku Dzikir Pagi dan Petang PDF

Buku Dzikir Pagi dan Petang PDF

Download Buku Dzikir Pagi dan Petang PDF – Dzikir merupakan amalan yang bernilai ibadah khusus bagi umat Muslim dalam rangka mengingat Allah SWT. Amalan tersebut yaitu melafalkan nama-nama Allah berupa kalimat-kalimat thayyibah, baik itu bersumber dari Al-Qur’an maupun yang Nabi Muhammad ajarkan dalam hadis-hadisnya.

Salah satu manfaat dari dzikir kepada Allah adalah hati dan pikiran setiap orang yang membacanya akan menjadi tenang, damai, dan jauh dari hal-hal negatif.

Banyak ayat Al-Qur’an yang menjelaskan tentang dzikir. Penyebutan dzikir ada sebanyak 267 kali dalam berbagai bentuk kata. Hal ini menunjukkan bahwa Islam sangat menganjurkan umatnya untuk berdzikir setiap hari bahkan setiap saat. Tentu saja tujuan utama yakni dalam rangka untuk meraih ridho Allah serta kebahagiaan di dunia dan akhirat (sa’adah al-darain).

Baca juga :  Doa Mendapatkan Rezeki yang Halal dan Barokah
Baca juga :  Doa Keselamatan Keluarga Dunia Akhirat
Ayat-ayat tentang Dzikir

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

“(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS. Ar-Ra’d [13]:28)

ﻓَﺈِﺫَﺍ ﻗَﻀَﻴْﺘُﻢُ ﺍﻟﺼَّﻠَﺎﺓَ ﻓَﺎﺫْﻛُﺮُﻭﺍ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻗِﻴَﺎﻣًﺎ ﻭَﻗُﻌُﻮﺩًﺍ ﻭَﻋَﻠَﻰٰ ﺟُﻨُﻮﺑِﻜُﻢْ

“Apabila kamu telah menyelesaikan shalat(mu), maka ingatlah Allah ketika kamu berdiri, pada waktu duduk dan ketika berbaring…” (QS. an-Nisa’ [4]:103)

Baca juga :  Citra Perempuan Ideal dalam Alquran
Baca juga :  Mengapa Tak Ada Kata “Tauhid” dalam Al-Qur’an?

فَٱذْكُرُونِىٓ أَذْكُرْكُمْ وَٱشْكُرُوا۟ لِى وَلَا تَكْفُرُونِ

“Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.” (QS. Al-Baqarah [2]: 152)

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓا۟ إِذَا لَقِيتُمْ فِئَةً فَٱثْبُتُوا۟ وَٱذْكُرُوا۟ ٱللَّهَ كَثِيرًا لَّعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

“Hai orang-orang yang beriman. Apabila kamu memerangi pasukan (musuh), maka berteguh hatilah kamu dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung.” (QS. Al-Anfal [8]: 45)

LINK DOWNLOAD

Berikut link untuk Download Buku Dzikir Pagi dan Petang Sesuai Sunnah yang Shahih PDF:

Buku Dzikir Pagi dan Petang PDF

Download Klik >> Buku Dzikir Pagi dan Petang Hari

Baca juga :  Download Kitab Ta'lim Muta'allim Terjemah PDF
Baca juga :  Download Kitab Fathul Qorib dan Terjemahan PDF
Keutamaan Dzikir

Berikut beberapa keutamaan dzikir mengapa agama Islam sangat mengajurkan kita untuk berdzikir (M. Khalilurrahman Al Mahfani, 2006: 38-44):

  1. Allah akan ingat kepada hamba yang ingat kepada-Nya.
  2. Berdoa adalah anjuran Allah, dan Allah menjamin akan mengabulkan doa yang dimunajatkan kepada-Nya. Orang yang enggan berdoa adalah orang yang sombong dan tempatnya dalam neraka.
  3. Berdzikir kepada Allah  merupakan amalan yang paling utama bagi Allah. Bahkan lebih  utama daripada menginfakkan emas dan perak atau jihad di jalan Allah. Hal ini dapat dimaklumi karena dzikir
  4. Doa dan dzikir merupakan sunnah para nabi dan rasul, dan merupakan amalan utama para wali Allah dan orang-orang shaleh. Orang yang enggan berdoa dan malas berdzikir, berarti telah menempuh jalan orang-orang yang sombong dan dimurkai Allah.

Demikian penjelasan sekilas tentang amalan dzikir pagi dan petang sebagaimana ajaran Islam. Wallahu a’lam. (MZN)

Baca juga :  Download Kitab Fathul Izar PDF Lengkap
Baca juga :  Download Kitab Qurrotul Uyun PDF
There is 1 comment for this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.