10 Foto Habib Luthfi Masa Muda: Ganteng, Gagah, dan Berwibawa

Habib Luthfi Muda

Foto Habib Luthfi Masa Muda – Habib Luthfi lahir di Pekalongan 10 November 1946. Habib Luthfi bin Yahya mengisyaratkan salah satu marga (fam) keturunan Arab yang berasal dari Hadramaut Yaman, keturunan Rasulullah Saw.

Ayahnya bernama Habib Ali bin Hasyim bin Umar bin Thoha bin Hasan bin Thoha (Thoha pertama adalah penyusun “Ratib al-Kubro” dimakamkan di Ciledug Cirebon Jawa Barat, sedangkan Thoha kedua di Penang Malaysia).

Setelah memperoleh didikan langsung dari kedua orangtuanya, pada usia 12 tahun luthfi kecil mulai mengembara
mencari ilmu, pada usia tersebut, Habib Luthfi ikut pamanya, Habib Muhammad di Indramayu Jawa Barat, sejak itu ia keluar masuk pesantren.

Tak lama nyantri di Bondokerep Cirebon, Habib Luthfi mendapatkan beasiswa belajar ke Hadramaut, tiga tahun disana, ia kembali ke Tanah Air nyantri lagi ke sejumlah pesantren, yaitu pesantren Kliwet Indaramayu, Tegal (Kyai Said), Purwokerto (Kyai Muhammad Abdul Malik bin Muhammad Ilyas bin Ali). la juga pernah berguru kepada seorang ulama besar asal Lasem Rembang, Kyai atau Mbah Ma’shum.

Selanjutnya pada usia remaja ia dinikahkan dengan seorang gadis yang masih tergolong kerabat (satu fam), yaitu Syarifah Salma binti Hasyim Hasyim. Dari pernikahan itu lahir dua orang anak laki- laki dan tiga perempuan, yaitu Syarif Muhammad Bahauddin, Syarifah Zaenab, Syarifah Fathimah, Syarifah Ummi Hanik dan Syarif Husain.

Baca juga :  10 Foto Haji 2020 dalam Bayang-bayang Virus Corona

Demikian biografi singkatnya yang dikutip dari Agus Permana, Ading Kusdiana, H Mawardi yang berjudul “Jaringan Habâib di Pulau Jawa Abad 20 (Studi Integrasi Islam dan Budaya Lokal dalam Bingkai Islam Nusantara)”, dalam Al-Tsaqafa: Jurnal Ilmiah Peradaban Islam, 15 (2), 2018, h. 95-96.

Berikut 10 kenangan foto Habib Luthfi saat masa muda yang nampak ganteng dan berkharisma:

Habib Luthfi Muda
(Sumber: Bangkitmedia)

 

Habib Luthfi Muda

 

Habib Luthfi Muda

 

Habib Luthfi Muda
(Sumber: pustakamuhibbin.blogspot.com)

 

Habib Luthfi Muda

 

Habib Luthfi Muda

 

Habib Luthfi Muda

 

Habib Luthfi Muda

 

Habib Luthfi Muda

 

Habib Luthfi Muda
(Sumber: Alanu)
be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *