Innalillahi, Habib Ja’far Al Kaff Kudus Wafat

Habib Jafar Al Kaff wafat

IQRA.ID, KudusInnalillahi wa inna ilaihi raji’un. Kabar duka datang dari ulama sepuh yakni Habib Ja’far bin Muhammad Al Kaff dari Kudus. Sebagaimana informasi dari Sayid Machmoed Bin Syekh Abu Bakar, Habib Ja’far wafat pada Jum’at (01/01/2021) malam, di Samarinda, Kalimantan Timur.

“Jenazah akan di berangkatkan dari Samarinda menuju Kudus malam ini,” demikian cuitan Sayid Machmoed melalui akun twitter @sayidmachmoed.

Dalam kesempatan berbeda, Habib Umar Muthohhar, pada Jum’at malam, mengonfirmasi bahwa rencananya almarhum akan dimakamkan besok, Sabtu (2/1/2020) di Kudus, Jawa Tengah.

“Insyaallah akan dimakamkan besok di Kudus, Jawa Tengah,” tutur Habib Umar didampingi saudara-saudara kandung almarhum, yakni Habib Hamid bin Muhammad (kakak), Habib Ahmad bin Muhammad (adik), dan Habib Bidin bin Muhammad (adik).

Baca juga :  10 Foto Habib Luthfi Masa Muda: Ganteng, Gagah, dan Berwibawa
Baca juga :  Mengenal Habib Abu Bakar bin Umar Assegaf, Wali Qutb dari Gresik
Baca juga :  Habib Zain bin Smith, Sang Penjaga Tasawuf Al-Ghazali

Habib Ja’far Al Kaff lahir di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Beliau dikenal sebagai ulama majdub atau jadab, yakni seorang yang mempunyai karomah sebagaimana para waliyullah.

Banyak kesaksian tentang karomahnya sang habib. Tidak heran jika beliau sangat disegani dan dimuliakan oleh semua kalangan, mulai dari masyarakat biasa hingga para pejabat negara. (MZN)

be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *