Happy Eid Al Adha Mubarak Artinya Apa? Ini Penjelasannya

happy Ied Al Adha Mubarak

Pada momentum 10 Dzulhijjah dalam kalender tahun Hijriyah, umat Islam di sebagian negara seringkali mengucapkan “Happy Eid Al Adha Mubarak”. Lalu ucapan tersebut artinya apa? Berikut ini penjelasannya.

Happy Eid Al Adha Mubarak adalah ucapan selamat bagi Muslim dalam bahasa Inggris yang digunakan pada hari raya. Eid Al Adha berarti Idul Adha, sedangkan Mubarak bermakna “berkah/diberkati.” Jadi, Happy Eid Al Adha Mubarak Artinya “Selamat Hari Raya Idul Adha, Semoga mendapat berkah dari Allah”.

Baca juga :  Niat Mandi Idul Adha dan Tata Caranya

Selain itu, kita juga bisa memberi ucapan Idul Adha dalam bahasa Inggris berikut ini:

“May the divine blessings of Allah bring you hope, faith, and joy on Eid al-Adha and forever. Happy Eid al-Adha 2020!”

“May the magic of this Eid bring lots of happiness in your life and may you celebrate it with all your close friends and may it fill your heart with wonders. Eid Mubarak!”

“May the divine blessings of Allah bring you hope, faith and joy on Eid al-Adha and forever. Happy Eid al-Adha!”

Baca juga :  Ucapan Idul Adha 2020 dalam Bahasa Inggris
Tradisi Muslim Indonesia

Bagi Muslim Indonesia tidak banyak yang menggunakan istilah tersebut. Ucapan yang umum diucapkan biasanya, “Selamat Hari Raya Idul Adha”, terkadang ada tambahan di belakang “Selamat Berkurban”.

Pada Hari Raya Idul Adha inilah umat Islam diperintahkan untuk menyembelih hewan kurban; unta, sapi, kerbau, dan domba/kambing. Selain itu, di bulan Dzulhijjah juga terdapat salah satu rukun Islam, yakni ibadah haji.

Selama 4 hari, yaitu tanggal 10-13 Dzulhijjah, umat Islam diberi kesempatan untuk berkurban. Biasanya, hewan kurban yang hendak disembelih tersebut dikumpulkan di masjid-masjid daerah masing-masing atau daerah yang membutuhkan. Kemudian, masyarakat setempat bergotong royong memotong dan membagikan daging kurban kepada warganya. (M. Zidni Nafi’)

Baca juga :  Niat Sholat Idul Adha Arab Latin Beserta Artinya
be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *