Ini Ucapan & Harapan Presiden dan Wakil Presiden RI pada Harlah NU ke-95

Jokowi dan Ma'ruf amin

IQRA.ID – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin memberikan ucapan selamat kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang merayakan hari lahir (harlah) ke-95 pada Ahad, 31 Januari 2021. Selain ucapan, orang nomor satu dan nomor dua di Indonesia itu juga memberikan doa serta harapan kepada salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia  itu.

“Saya mengucapkan selamat Hari Lahir yang ke-95 untuk NU. Semoga Allah senantiasa merahmati dan memberkahi NU serta warga Nahdliyin di seluruh dunia,” ucap Joko Widodo melalui video resmi yang dirilis melalui channel youtube Sekretaris Kabinet RI pada Sabtu (30/01).

Baca juga :  Konsep Aswaja Menurut KH Hasyim Asy’ari

Presiden yang akrab disapa Jokowi itu mengajak masyarakat untuk mendukung Nahdlatul Ulama yang selama ini telah banyak berjasa untuk bangsa Indonesia.

“Mari kita dukung terus NU agar terus bergerak dan berkontribusi untuk memperkuat kehidupan bangsa Indonesia dan memajukan peradaban dunia dengan spirit Islam Nusantara yang rahmatan lil alamin,” harap Presiden.

Pada kesempatan berbeda, KH Ma’ruf Amin mengatakan Nahdlatul Ulama merupakan organisasi yang mengemban amanah menyebarkan paham Ahlussunnah Wal Jamaah. Akan tetapi, saat ini tugas tersebut semakin berat seiring berkembangnya paham-paham keagamaan yang lain.

Baca juga :  Dua Warisan Besar KH Hasyim Asy’ari untuk Umat Islam Indonesia

“Karena itu, mengawal Ahlussunnah Wal Jamaah pada masa sekarang menjadi sangat penting,” tegasnya dalam twit yang diunggah melalui akun resmi twitter @Kiyai_MarufAmin.

Selain itu,  Wapres juga menilai NU juga memegang teguh amanah kebangsaan. Hal ini, katanya, sesuai dengan posisi NU sebagai Jamiyah Dinniyah Islamiyah, para ulama dari dulu hingga sekarang selalu konsisten mengembangkan misi bagaimana membangun Islam damai dalam bingkai NKRI.

“Selamat Hari Lahir NU ke-95!” tutup Wapres. (MZN)

be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *