Innalillahi, Pengasuh Pesantren Sidogiri KH Nawawi Abdul Djalil Wafat

IQRA.ID, Pasuruan – Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, KH A Nawawi Abdul Djalil wafat pada Ahad (13/6). Saat ini Kiai Nawawi masih tercatat sebagai salah satu Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Kiai Nawawi dikabarkan sempat dirawat di salah satu Rumah Sakit di Malang sejak beberapa hari lalu. Beliau menghembus nafas terakhir sekitar pukul 16.40 WIB.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyampaikan bela sungkawa dan doa atas wafatnya Kiai Nawawi.

“K. Nawawi Abdul Jalil, ulama’ sepuh yang sangat kharismatik. Ponpes Sidogiri adalah salah satu ponpes tertua di Indonesia dengan puluhan ribu santri dan alumni. Semoga almarhum mendapat surga-Nya,” tulis Mahfud MD melalui akun Twitter pribadinya.

Tokoh Nahdlatul Ulama Nusron Wahid juga menyampaikan duka mendalam kepada salah ulama kharismatik yang dimiliki NU tersebut.

“NU dan Umat Islam Indonesia berduka dan sangat kehilangan atas wafatnya beliau,” tulis Nusron melalui akun  Twitter pribadinya.

Pesantren Sidogiri Pasuruan didirikan pada 1745 M oleh Sayyid Sulaiman bin Abdurrahman Basyaiban. Ia wafat pada 1766 M. Dalam suatu keterangan, Sayyid Sulaiman masih keturunan keempat dari Syekh Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati).

Baca juga :  Karomah Habib Ja'far Al Kaff (1): Jenggot Berdzikir Saat Tidur
be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *