Jangan Lewatkan, Halaqah Perempuan Ulama tentang Dakwah & Literasi Pesantren

IQRA.ID – Pusat Studi Pesantren (PSP) kembali menyelengarakan acara Halaqah Virtual Perempuan Ulama 2020 edisi ke-21 dengan tema yang berjauk “Jalan Dakwah di Media Sosial dan Penguatan Literasi Pesantren”. Halaqah ini akan dihadiri oleh tiga (3) narasumber yang ahli pada bidangnya:

1. Ning Umdah El Baroroh, Dosen IPMAFA Pati
2. Gus Ahmad Husain Fahasbu, Penulis dan Alumnus Pascasarjana Ma’had Aly Situbondo
3. Agus Sudibyo, Anggota Dewan Pers dan Penulis Buku Jagad Digital

Acara yang terbuka untuk umum ini akan disiarkan secara langsung (live streaming) pada Rabu, 30 Desember 2020⁣ pukul 14.00-16.00 WIB⁣ melalui Facebook Pusat Studi Pesantren (Klik >> https://facebook.com/pusatstudipesantren/).

Halaqah Perempuan Ulama 2020 ini adalah sebuah ikhtiar untuk menjadi forum dan momentum bagi pesantren terutama para perempuan ulamanya sebagai representasi pesantren untuk memperoleh skill dalam produksi konten dan narasi di media sosial.

Selain itu, acara ini juga menjadi momentum masing untuk bersinergi, dan terus menggali ide-ide baru serta pola mengelolanya dengan baik. Dari forum ini diharapkan para perempuan ulama dari kalangan pesantren bisa merapatkan saf dan bersiap memenangkan kerahmatan Islam di ruang publik tersebut.

Baca juga :  Saksikan, Pidato Kebudayaan Prof. Adlin Sila Soal Pelaksanaan Syariah di Indonesia

Sedangkan tujuan dari Halaqah Perempuan Ulama ini adalah untuk saling menguatkan dan berbagi pengalaman untuk selanjutnya melakukan kolaborasi lintas pesantren dan lintas media berbasis pesantren. Lalu momen silaturahmi dan konsolidasi antar perempuan ulama pesantren, dan juga mendorong perempuan terlibat aktif untuk menyebarkan gagasan dan narasi Islam Rahmatan Lil ‘alamin di media sosial.⁣ (MZN)

Halaqah Perempuan Ulama Seri ke-21

be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *