Kabar Duka, Budayawan Prie GS Meninggal Dunia

IQRA.ID – Budayawan kondang Prie GS dikabarkan meninggal dunia pada Jum’at (12/02) pagi. Pria yang bernama lengkap Supriyanto itu menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 06.30 WIB pada usia 56 tahun.

Ucapan bela sungkawa dan doa mulai banyak disampaikan kepada budayawan kelahiran 2 Februari 1965 oleh warganet di media sosial, termasuk juga beberapa tokoh budayawan, ulama, pejabat, dan lain-lain

“Sugeng tindak, Mas @Prie_GS… pinanggihan malih mangke .. #utangRasa,” tulis budayawan Sujiwo Tejo melalui akun Twitter pribadinya.

Budayawan Sufi, Candra Malik, yang juga sahabat dekat Prie GS menyampaikan duka mendalam. “Inggih, Mas @Prie_GS Monggo. Nderekaken kondur, sugeng tindhak. Bismillah,” tulisnya.

Selain itu, Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin Rembang KH Ahmad Mustofa Bisri menyampaikan bela sungkawa kepada Prie GS melalui akun Facebook pribadinya.

Innã liLlãhi wainnã ilaiHi rãji’űn. Saudaraku tercinta yang baik dan selalu ingin membahagiakan orang lain, Prie GS, hari ini dipanggil kehadiratNya. Kita betul-betul terkejut dan merasa sangat kehilangan. Semoga Allah merahmati dan membahagiakannya,” tulis kiai yang juga dikenal sebagai budayawan.

Allahummaghfir lahu warhamhu wa’ãfihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuzűlahu waj’alil jannata matswãh… Al-Fãtihah. Semoga keluarga diberi kekuatan lahir-batin. ‘AzhzhamaLlãhu ajrahum wa ahsana azã-ahum.” Demikian doa kiai yang akrab disapa Gus Mus itu kepada Almarhum Prie GS.

Baca juga :  Kabar Duka, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Wafat
be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *