Kabar Duka, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

IQRA.ID –  Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Kabar duka datang dari Yogyakarta, di mana mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah ke-13 (1998-2005) Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif meninggal dunia.

Buya menghembuskan nafas terakhir di usia 86 tahun pada Jumat (27/5/2022) pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Kabupaten Sleman.

Tidak lama info duka ini tersebar, banyak tokoh mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Buya Syafii. Salah satunya yakni Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang  menyampaikan ucapan duka dan doa.

“Atas nama pemerintah, rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang dalam atas berpulangnya Buya Syafii. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, diampuni kesalahannya, dan segenap keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah. Selamat jalan Sang Guru Bangsa,” tulis Jokowi melalui akun Instagram pribadinya.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir melalui akun Twitter pribadi memanjatkan doa agar Bu Syafii meninggal dalam keadaan husnul khatimah.

“Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do’a dari semuanya,” ungkapnya.

Sedangkan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti memohon kepada masyarakat agar tidak perlu mengirimkan ucapan duka melalui karangan bunga terkait wafatnya Buya Syafii.

Baca juga :  Inna Lillahi Wa Inna Iliaihi Raji'un, Syekh Ali Jaber Wafat

“Tanpa mengurangi rasa hormat untuk tidak mengirimkan karangan bunga terkait dengan berpulangnya Buya Syafii. Mohon mendoakan beliau semoga husnul hatimah dan diampuni dosa-dosanya,” pinta Mu’ti.

Jenazah tokoh bangsa ini nantinya akan dimakamkan di Taman Makam Husnul Khotimah Muhammadiyah, Sentolo, Kabupaten Kulon Progo. (MZN)

be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.