Karomah Habib Ja’far Al Kaff (1): Jenggot Berdzikir Saat Tidur

karomah Habib Ja'far Al Kaff

Karomah Habib Ja’far Al Kaff (1) – Saat masih muda, Habib Ja’far Shodiq bin Muhammad bin Hamid Al Kaff dikenal sangat dekat dengan masyarakat di semua kalangan. Mulai dari para kiai, orang-orang di pedesaan, santri pondok pesantren, termasuk juga dengan anak-anak muda seusianya di Kabupaten Kudus.

Pada suatu ketika, Habib Ja’far bersama teman-teman mudanya bermain dan tidur di Masjid Srengatan Kudus. Semuanya sudah dipastikan tidur, termasuk Habib Ja’far juga sangat pulas tidurnya.

Baca juga :  Inilah Shalawat Nabi yang Paling Disukai Habib Ja'far Al Kaff
Baca juga :  Mengenal Habib Abu Bakar bin Umar Assegaf, Wali Qutb dari Gresik

Pada malam itu salah satu temannya terbangun karena mendengar suara ada orang yang sedang berdzikir “La ilaha illallah”. Sambil mencari dari mana sumber suara dzikir itu, lama-lama makin jelas suaranya dan terdengar di telinga sumber suara dzikir itu di dekatnya.

Ia sempat penasaran dan kaget. Sebab, ia dan teman-temannya yang sudah tidur dan tidak ada satu pun yang bangun maupun berdzikir.

Lalu ia mencari dan memastikan siapa yang berdzikir di dekatnya. Lama-lama penasaran hingga rasa kantuknya hilang.

“Subhanallah,” sontak ia kaget.

Baca juga :  10 Foto Habib Luthfi Masa Muda: Ganteng, Gagah, dan Berwibawa
Baca juga :  Habib Zain bin Smith, Sang Penjaga Tasawuf Al-Ghazali

Ternyata yang berdzikir adalah jenggotnya Habib Ja’far Al Kaaf dan suaranya jelas melafalkan kalimat tahlil “La ilaha illallah” berkali-kali. Anehnya, jenggot itu nampak bergerak-gerak.

Begitulah karomah seorang waliyullah bernama Habib Ja’far Al Kaff, walaupun mata tertutup dalam kondisi tidur, namun hati serta anggota tubuh lainnya tetap tersambung dan dzikir kepada Allah SWT.

Bersambung…

be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *