Karomah Habib Ja’far Al Kaff (2): Sambut Kehadiran Rasulullah di Acara Maulid

Karomah Habib Ja'far Al Kaff

Salah satu karomah Habib Ja’far Shodiq bin Muhammad bin Hamid Al Kaff adalah sering kali bertemu dengan Rasulullah Muhammad Saw. Yang paling sering yakni setiap acara Maulid Nabi berlangsung, Habib Ja’far menyaksikan Rasulullah ikut hadir menemani acara tersebut.

Dalam sebuah acara Maulid Nabi, tiba-tiba Habib Ja’far menunduk dan tangannya mempersilahkan membersamainya “seakan ada tamu yang hadir”. Tamu yang dimaksudkan adalah Baginda Agung Rasulullah Muhammad Saw.

Kanjeng Nabi teko, ambune wangi, Nabi Muhammad lahir baunya wangi,” tutur Habib Ja’far.

Baca juga :  Karomah Habib Ja'far Al Kaff (1): Jenggot Berdzikir Saat Tidur

Dalam kesempatan yang berbeda juga demikian. Ketika bait-bait shalawat Nabi dibacakan, Habib Ja’far menyambut dengan suka dan berdiam.

Begitu shalawat kedua “Ya Rasulullah” dilantunkan, Habib Ja’far berdiri serta menari dengan sangat riang gembira sembari menyambut sang tamu agung itu.

Kanjeng Nabi rawuh, ayo ndongo, maqbul maqbul (Nabi Muhammad hadir, ayo berdoa, pasti diijabah oleh Allah),” tegasnya.

Baca juga :  Inilah Shalawat Nabi yang Paling Disukai Habib Ja'far Al Kaff

Kalimat itu diucapkan berkali-kali, kemudian beliau berdoa di tengah kekhusyukan lantunan shalawat “Ya Rasulullah”, sambil meminta orang-orang mengamini doa beliau.

Habib Ja’far Al Kaaf di tepi laut Pulau Bali, seminggu sebelum wafat di Samarinda Kalimantan Timur.

Sontak saja, semua jamaah ikut larut dalam doa yang dipimpin Habib Ja’far. Terkadang banyak yang sampai meneteskan air mata dengan berharap doanya dapat dikabulkan. Tentu mereka mengharapkan syafaat Rasulullah Saw.

Baca juga :  Istri Gus Baha, Putri Kiai Pesantren Sidogiri
Baca juga :  Cita-Cita Gus Baha: Setiap Masjid Ada Warung Kopi

Kisah hadirnya Rasulullah Saw dalam majelis Maulid menjadi sebuah keyakinan yang perlu dikuatkan. Para kekasih Allah yang menjadi saksi nyata, karena beliau dapat menyaksikan.

Sedangkan kita yang santri biasa, bisa ikut menikmati betapa indahnya ketika Maulid Nabi, Baginda Rasulullah hadir bersama-sama kita.

Bersambung…

be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *