KH Ma’ruf Amin: Kebiasaan Baik Selama Ramadan Tetap Dilanjutkan

IQRA.ID, Jakarta – Satu bulan penuh umat Islam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, mengendalikan diri dari hawa nafsu dan mengasah kepedulian terhadap sesama. Bukan suatu hal yang mudah untuk dapat konsisten menjalankan ibadah lebih banyak dari hari biasa, mengendalikan emosi, dan juga dapat menjadi lebih peka terhadap sesama manusia. Untuk itu, hal baik yang dilakukan selama bulan Ramadan diharapkan dapat diteruskan di hari-hari selanjutnya.

“Kita harus mampu meneruskan kebiasaan baik yang telah terbentuk untuk mewujudkan kualitas kehidupan kita yang lebih baik”, ucap Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dalam acara Gema Takbir Nasional dan Pesan Idulfitri 1443 H/2022 M yang diselenggarakan Masjid Istiqlal, Minggu (01/05/2022).

Wapres menyadari perayaan Idulfitri tahun ini menjadi lebih semarak setelah masyarakat diperbolehkan untuk dapat melaksanakan tradisi mudik, mengingat sudah dua tahun lamanya masyarakat tidak merayakan Idulfitri di kampung halaman.

“Tahun ini saya bisa merasakan kegembiraan masyarakat yang luar biasa dalam menyambut Idulfitri karena bisa bertemu langsung dengan keluarga dan kerabat tercinta”, tuturnya, sebagaimana siaran pers yang diterima oleh Redaksi Iqra.id.

Tidak lupa Wapres selalu memberikan imbauan agar masyarakat dapat tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam menyambut perayaan hari raya Idulfitri 1443 H.

Baca juga :  KH Ma'ruf Amin: Jaga Perdamaian sebagai Modal Bangun Kesejahteraan Masyarakat

“Saya mengimbau agar seluruh masyarakat dalam merayakan hari raya Idulfitri tetap waspada dan berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan”, pesan Wapres.

Menutup arahannya, Wapres berharap upaya pemulihan dan percepatan pembangunan yang dilakukan pemerintah dapat semakin terpacu dengan adanya semangat perayaan Idulfitri di tahun ini.

“Semoga Ramadan dan Idulfiri tahun ini memberikan semangat baru bagi kita semua untuk terus berjuang dan berkarya di tengah upaya pemulihan dan percepatan pembangunan menuju Indonesia maju”, pungkasnya.  (DAS/RJP – BPMI Setwapres/MZN)

be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.