Mengapa Tahlil untuk Mbah Maimun Sesuatu Banget

Alhamdulillah di kampus ada tahlil di kampung kampung dan di masjid perumahan saya juga ada tahlil, ta’dhiman dan tabarrukan Mbah Maimun.

Sebagai doa semoga Allah menempatkan Mbah Maimun di maqom yang tinggi di sisi-Nya, dan kita dapat meneruskan perjuangan beliau serta mendapatkan berkah dari ilmu, nur, berkah dan perjalanan haji beliau.

Semoga dengan tahlil yang diusahakan kita digolongkan dengan orang yang mencintai orang alim orang sholeh. Karena saat ini, yang selamat hanyalah mereka yang ikut dengan orang orang sholeh.

Tidak diragukan lagi Mbah Maimun min ibadihis sholihin. Minal muttaqin. Bahkan min jumlatil aulia.

Itulah mengapa Abah Luthfi memerintahkan tahlil tujuh hari berturut turut. Pasti ada rahasianya. Semoga kita mendapat berkah dari ilmu nur dan doa Mbah Maimun baik doa ketika beliau di tanah air wabil khusus doa beliau di tanah haram.

Rasulullah ngendikan bahwa dicabutnya ilmu adalah dengan diambilnya orang alim. Dalam hadis yang lain beliau ngendikan orang alim bagaikan bintang. Dengan wafatnya orang alim maka ada bintang yg berhenti bercahaya.

Dengan tahlil tabarrukan Mbah Maimun, semoga kita dan keluarga tetap dan senantiasa mendapat nur, taufik dan, hidayah hingga akhir zaman setelah wafatnya ulama yang dicintai-Nya.

Baca juga :  KH. Abdul Wahid Zuhdi, Ulama Teladan Pewaris Tradisi Literasi Kepada Santri

Seperti doa Mbah Maimun Zubair di tanah haram menjelang wafat: _Allohumma ahyina ma’a ahlinnur. Wa ahyina fi nur, akhrijna minadh dhulumati ilan nur waj’alna nuran. Nur fi dhohirina wa batinina

Ya Allah hidupkan kami bersama ahli nur. Hidupkan kami dalam nur. Tuntunlah kami dari kegelapan menuju cahaya. Jadikan kami cahaya. Cahaya pada dhahir kami dan batin kami.

Semoga kita juga mendapat berkah dari doa beliau di tanah haram:  Allahumma nas aluka ridhoka wal jannah. Watawaffana maal abror birahmatika Ya Aziiz Ya Ghoffar.

Sungguh banyak kebaikan dalam tahlilan takdhiman Mbah Maimun. Semoga akhir kehidupan kita hari kita pulang ke hadirat Allah adalah hari yang terbaik dalam kehidupan kita yang paling dicintai dan paling diridhai Alloh seperti Mbah Maimun di saat terbaik dan tempat terbaik.

Yang paling penting adalah bisa ngestuaken dawuhnya guru yaitu Abah Maulana Habib Luthfi. Ada rahasia dalam pesan beliau. Yaitu beliau ingin membusanai kita dengan ilmu dan nur Mbah Maimun Zubair agar semuanya tetap terlimpahi cahaya setelah kepulangan Mbah Maimun.

Yang wafat meninggalkan cahaya.
Wallohu a’lam bis showab

be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.