Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri, Pesantren Nurul Burhany 2 Mranggen Adakan Bincang Inspiratif dengan Ning Balqis

ning balqis

IQRA.ID, Demak–Pondok Pesantren Nurul Burhany 2 Mranggen Demak memperingati Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional dengan “Bincang-Bincang Santai bersama Ning Balqis Iskandar”. Acara yang digelar pada Selasa (2/10) itu mengusung tema “Membangun Karakter Positif pada Santri Putri: Building Posotive Abilities Within Student.

Para santri antusias mengikuti perbincangan dengan Ning Hj. Atina Balqis Iskandar atau yang lebih dikenal dengan nama pena Balqis Aziziy. Alumni Universitas Al-Ahgaff Yaman pada jurusan Diraasat Islamiyah yang juga pengasuh sebuah pondok pesantren di daerah Cianjur, Jawa Barat itu merupakan perempuan yang produktif.

Karya-karya yang telah ia terbitkan di antaranya: Antologi Bias Cinta dari Mukalla, Menikah Meraih Sakinah, Tentang Muslimah, dan Menjadi kekasih Al-Qur’an.

Pada acara itu, Ning Balqis banyak menuturkan cara menjadi santri yang produktif dan berkarakter positif. Ia juga menyampaikan pentingnya adab bagi para santri.

“Sepintar apa pun kita jika tidak disertai adab yang baik, maka akan sia-sia. Begitu  juga sebaliknya,” tuturnya.

Selain itu Ning Balqis juga menyampaikan pentingnya menjaga hati dari perbuatan yang bathil, pembiasaan me-manage waktu dengan baik, pintar dalam memilih pergaulan, serta kunci meraih cita-cita. Ia sangat menekankan para santri agar menjadi pribadi yang positif dan produktif.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari pihak pondok pesantren kepada narasumber sebagai simbol terima kasih. Di akhir acara para santri bermushafahah (bersalaman) dengan narasumber. (NB2)

be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *