Pesantren Miftahul Ulum Bekali Santri dengan Kegiatan Ekstrakurikuler Pentas Seni

Lampung Timur-Untuk menambah kreatifitas santri, Pondok Pesantren Miftahul Ulum Rukti Sediyo Raman Utara Lampung Timur setiap malam Jumat dalam satu bulan sekali mengadakan kegiatan ekstrakurikuler pentas seni.

Kegiatan tersebut antara lain adalah pentas seni mulai d pembacaan puisi islami, drama klasikal, dan pertunjukan seni lainnya.

Pondok pesantren Miftahul Ulum adalah salah satu Pondok Pesantren yang ada di Desa Rukti Sediyo Raman Utara Lampung Timur yang didirikan oleh al-Maghfurlah KH. M. Mahfudz Tamami pada tahun 1985.

Hingga kini Pondok Pesantren tersebut memiliki beberapa unit pendidikan antara lain TPQ, Madrasah Diniyah mulai tingkat Ula Wustho dan Ulya, pesantren Tahfidzul Qur’an, MTs formal dan Madrasah aliyah (MA). Tak kurang 250 santri putra-putri yang mukim di Miftahul Ulum dan 300 santri kalong.

Di dalam aktifitasnya, selain santri dibekali ilmu agama, para santri juga dibekali tentang ilmu-ilmu yang banyak dimanfaatkan di kalangan masyarakat seperti kegiatan khitobah atau latihan orator, menjahit, kaligrafi, Qiroah Bittaghoni, sholawat Nabi, kesenian angklung, bela diri Pagar Nusa, ke-IPNU-IPPNU-an, kursus pertanian dan lain sebagainya.

“Setiap satu minggu sekali anak-anak selalu kita bekali dengan kegiatan-kegiatan ekstra setelah satu minggu penuh mereka belajar ilmu pengetahuan dan agama, supaya tidak jenuh dan bisa menambah kreatifitas di dalam mengaplikasikan keilmuan mereka,” terang Gus Hamdan In’ami, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum di sela-sela menghadiri kegiatan rutin santri malam Jumat, 06 Februari 2020 yang kebetulan diisi acara drama Islami.

Baca juga :  Menangkal Paham Radikal Melalui Pendidikan Karakter

Comments

There is 1 comment for this article
  1. Avatar
    Said Fauji 7 Februari 2020 15:49

    Mantab ketua RMI Lampung Timur Gus Hamdan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *