Saksikan, Pidato Kebudayaan Prof. Adlin Sila Soal Pelaksanaan Syariah di Indonesia

IQRA.ID – Pusat Studi Pesantren kembali menggelar Pidato Kebudayaan yang pada kesempatan ini akan disampaikan oleh Prof. Dr. Muhammad Adlin Sila, MA. Ph.D. Adapun tema pidato kali ini bertajuk “Dinamika Pelaksaanaan Syariah di Indonesia”.

Pidato Kebudayaan bisa disaksikan oleh siapa karena akan disiarkan secara langsung (live streaming) melalui Facebook Fanpage Pusat Studi Pesantren (klik: https://facebook.com/pusatstudipesantren) pada Senin, 24 Agustus 2020, pukul 14.00-15.30 WIB.

Prof. Adlin, begitu ia akrab disapa, adalah kepala Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan di Kementerian Agama RI. Ia mendapatkan gelar Ph.D dari Department of Anthropology School of Culture, History and Language College of Asia and the Pacific, Australian National University dan gelar Doktor dari Fisip Universitas Indonesia.

Antropolog kelahiran Makassar ini dikukuhkan menjadi Profesor Riset pada tahun 2019. Ia telah banyak menulis dan meneliti, antara lain tentang isu penerapan syariah di Indonesia.

Berkaitan dengan tema pelaksanaan syariah di Indonesia, salah satu penekanannya adalah moderasi keberagamaan. Moderasi beragama merupakan upaya menghadirkan jalan tengah atas dua kelompok ekstrem antara liberalisasi dan konservatisme dalam memahami agama. Tujuannya tak lain untuk menghadirkan keharmonisan di dalam kehidupan sebagai sesama anak bangsa. (MZN)

pidato kebudayaan pusat studi pesantren

be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *