PP Fatayat NU Berikan Penguatan Kepada Pengurus Baru Fatayat NU Malaysia

Kuala Lumpur – Pengurus PCI Fatayat NU Malaysia masa khidmat 2019-2022 baru saja resmi dilantik. Pelantikan di pimpin langsung oleh sekretaris umum PP Fatayat NU, ibu Margaret Aliyatul Maimunah. Setelah resmi dilantik, beliau mengadakan pertemuan internal bersama para pengurus dalam rangka memberikan semangat, penguatan dan guidline untuk pembentukan program pada raat kerja yang akan dilaksanakan oleh pengurus.

Dalam pertemua yang singkat itu, Margaret banyak meberikan pesan dan masukan kepada para pengurus. Pesan yang paling utama adalah soal kaderisasi Fatayat di Malaysia. Pihaknya menyerukan bahwa proses kaderisasi ini tidak boleh berhenti. Paling minimal harus dilakukan satu tahun sekali dan pengurus pusat siap untuk membantu.

“Kami memang berencana melaksanakan program kaderisasi pada bulan November kemarin, tapi karena satu dan lain hal, program tersebut terpaksa di undur ke bulan Januari. Semoga tidak adala halangan,” ucap Ketua I PCI Fatayat NU Malaysia, Faizah Abd. Rahman.

Margaret juga menyampaikan kepada para pengurus untuk dapat melihat dengan jeli keperluan pada kader Fatayat di Malaysia. “Bagaimana menjawab kepentingan dan kebutuhan kadernya, itulah tantangan kita kedepannya,” ujarnya.

Beberapa program yang disarankan adalah tentang advokasi hukum untuk kader yang berlatar belakang pekerja, dukungan dan pengembangan Pendidikan untuk kader yang berlatar belakang pelajar dan mahasiswa dan program penyuluhan kesehatan wanita yang dapat menaungi keduanya.

Baca juga :  Nyai Sholihah, Induk Keluarga, NU, dan Bangsa

Ia menambahkan, Fatayat sebagai ormas keagamaan, tentunya tidak boleh meninggalkan program keagamaan. Ini penting sebagai kebutuhan dasar para kadernya. Dari program yang sudah disebutkan, kami sudah melaksanakannya tapi masih banyak yang perlu perbaiki. InsyaAllah kedepannya program-program tersebut akan menjadi program rutinan pengurus, dengan harapan dapat menjawab kebutuhan para kader Fatayat yang ada di Malaysia. Ucap sahabat Erna hidayah sebagai sekretaris PCI Fatayat NU Malaysia yang baru saja dilantik.

Mila Kamalia yang telah resmi dilantik sebagai ketua PCI Fatayat NU Malaysia berterimakasih atas penguatan yang telah disampaikan oleh ibu Margaret. Bersama jajaran pengurus, beliau siap menjalankan amanah meneruskan program-program PCI Fatayat NU Malaysia seterusnya.

Kontributor: Makiya

be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.