Simak Yuk, Santri Ngomong Sains tentang Sejarah Ayam di Nusantara

IQRA.ID – Dalam rangka mengenalkan kajian sains di tengah masyarakat, Redaksi Iqra.id akan menyelenggarakan program “Santri Ngomong Sains”. Program ini akan diisi oleh para santri ilmuan dari berbagai universitas dan institut terkemuka di Indonesia dan mancanegara.

Seri pertama kali ini akan diisi oleh Kang Hidayat Ashari. Ia merupakan alumnus Pesantren Futhuhiyah Mranggen dan Pesantren An-Nur Buntet. Saat ini ia menjadi kandidat doktor bidang biologi dan genetika. Selain itu, Kang Hidayat juga saat ini bekerja sebagai peneliti di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia( LIPI).

Kang Hidayat pada kesempatan nanti akan membabarkan tentang sejarah ayam (The History of Chicken) di Nusantara. Lebih jauh sejarah itu akan dikaitkan dengan persebarannya dari tinjauan genetika.

Program Santri Ngomong Sains ini disiarkan secara langsung melalui fanspage facebook Iqra.id (https://www.facebook.com/id.iqra) pada hari Kamis, 3 Desember 2020 pukul 14.00 sampai 16.00 WIB.

Program ini terbuka untuk umum, jadi siapa saja biasa menyimak secara live streaming di halaman facebook Iqra.id. Selamat menyimak. (MZN)

iqra.id santri sains

Baca juga :  Saksikan, Webinar Haul Gus Dur ke-11 Bersama Intelektual Singapura
be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *