Syekh Ali Jaber: Amalan yang Paling Dahsyat agar Doa Kita Cepat Terkabul

Almarhum Syekh Ali Jaber adalah sosok ulama kelahiran Madinah yang populer di Indonesia. Selama masa hidupnya tinggal dan menjadi warga negara Indonesia, ia aktif berdakwah di berbagai tempat.

Syekh Ali Jaber dikenal sebagai ulama ahli Al-Qur’an. Tausiahnya pun santun dan menyejukkan. Sehingga banyak umat Muslim yang menaruh hati untuk belajar kepada dai yang wafat pada 14 Januari 2021 itu.

Dalam suatu majelis pengajian, Syekh Ali Jaber mengungkapkan bahwa dari pengalaman yang ia pelajari, sedekah di semua waktu pasti baik, tapi sedekah subuh itu yang paling baik, paling dahsyat, dan paling cepat terkabul doa atau hajatnya.

“Setiap waktu subuh Alla turunkan malaikat yang tugasnya cuma satu; mendoakan orang-orang yang berinfak di subuh hari,” ungkapnya.

Syekh Ali Jaber mengatakan kepada jemaahnya untuk tidak bersusah payah mencari anak yatim atau orang miskin di waktu subuh untuk diberikan infak. Akan tetapi, cukup siapkan saja kotak amal, botol, atau kaleng di dalam rumah.

“Setiap habis subuh sebelum beraktivitas, Anda isi sedekah. Lebih dahdsyat lagi, sedekah yang diserta doa. Karena Wallahi (demi Allah, red) doamu terjamin dengan wasilah (perantara, red) sedekah subuh,” terang dai yang pernah mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada 2008 itu.

Baca juga :  Inna Lillahi Wa Inna Iliaihi Raji'un, Syekh Ali Jaber Wafat

Ia menambahkan, apapun doa yang dipanjatkan itu terserah. Misalnya, ingin mendapatkan jodoh, pekerjaan, masalah hutang, sembuh dari penyakit, itu bisa dilakukan.

“Ya Allah aku mohon dengan berkah sedekah ini sembuhkan sakitku, ketika orang tua sedang sakit mak doakan orang tuamu, ninta jodoh, pekerjaan, bisa membayar hutang, apapun itu bisa,” ujar Syekh Ali Jaber dalam dakwahnya.

“Atau kalau orang tua sudah meninggal doakan, ya Allah titipkan berkah sedekah ini untuk orang tuaku. Atau mau hafal Al-Qur’an, apapun itu,” sambungnya.

Syekh Ali Jaber menyarankan satu kali sedekah fokus satu hajat. Ia menjelaskan bukan maksud Allah tidak bisa mengabulkan banyak doa, melainkan sebaiknya kita malu karena hanya sedekah begitu saja tapi meminta panjang lebar.

“Jika dilakukan secara rutin, insya allah menurut Syekh Ali Jaber manfaatnya akan dirasakan,” jelasnya sebagaimana video ceramah yang diunggah oleh akun Pemuda Tobat.

Dalam kesempat itu, Syekh Ali Jaber menceritakan ada sepasang suami istri yang belum dikaruniai anak selama belasan tahun.

Namun, ketika diberitahu mengenai sedekah subuh dan keduanya mengikuti, akhirnya enam bulan kemudian sang istri positif hamil. Wallahu a’lam. (M. Zidni Nafi’)

be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *