Syekh Muhammad Jaber, Sosok Penerus Dakwah Almarhum Syekh Ali Jaber

Syekh Muhammad Jaber adik Syekh Ali Jaber

Adik kandung, Syekh Ali Jaber yaitu Syekh Muhammad Jaber akan menggantikan perjuangan dakwah sang kakak. Beliau akan menyebarkan agama Islam serta kebaikan Islam di banyak daerah dan pulau-pulau seluruh Indonesia. Terlebih beliau telah mendalami agama Islam dan mengunjungi Madinah serta beberapa negara lainnya sejak usia 15 tahun.

Syekh Ali Jaber sendiri wafat pada bulan lalu, tepatnya pada hari kamis tanggal 14 Januari 2021. Sehingga untuk melanjutkan perjuangan dakwah Islam, Syekh Muhammad Jaber akan melanjutkan dakwah sang kakak. Sesuai dengan amanat sang kakak sebelum meninggal berharap ada yang tetap melanjutkan perjuangan dakwahnya.

Biodata Diri

Syekh Muhammad Jaber memiliki kemiripan wajah dengan Syekh Ali Jaber, dengan demikian banyak yang mengatakan bahwa beliau adalah kembaran dari Syekh Ali Jaber. Meskipun tidak diinformasikan mengenai tanggal lahirnya namun beliau diperkirakan tidak memiliki usia yang jauh berbeda dengan sang kakak.

Pada usia remajanya, Syekh Muhammad Jaber telah mengemban pendidikan agama Islam. Bahkan sejak berusia 15 tahun, beliau untuk pertama kali nya menjadi imam masjid di Madinah. Dalam pendidikan yang diembannya, beliau sama dengan sang kakak telah mengemban pendidikan agama Islam dan mulai berdakwah pada usia remaja.

Baca juga :  Inna Lillahi Wa Inna Iliaihi Raji'un, Syekh Ali Jaber Wafat

Saat ini, biodata Syekh Muhammad Jaber belum terbuka luas ke publik. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga privacy adik kandung Syekh Ali Jaber ini. Namun mengenai kepiawaiannya dalam menyebarkan agama Islam, menyerupai cara berdakwah sang kakak. Maka dari itu, sosoknya bisa menjadi pelepas rindu umat yang mencintai Syekh Ali Jaber.

Perjalanan Karir

Sama-sama berprofesi sebagai pendakwah seperti sang kakak, Syekh Muhammad Jaber berdakwah dengan cara mendatangi kampung, pulau dan berbagai daerah di Indonesia. Hal ini tentunya sedikit berbeda dengan sang kakak yang berdakwah melalui media televisi. Bahkan, Syeh Ali Jaber mengisi berbagai acara keagaamannya sendiri.

Meski sedikit berbeda, namun sosok Syekh Muhammad Jaber ini dapat dikatakan sebagai pelepas rindu. atas kehadiran Syekh Ali Jaber, bagi umat yang mencintai sosok ulama ini. Pasalnya tidak ada perbedaan yang cukup signifikan dari tutur kata maupun tingkah laku kedua kakak beradik ini. Terlebih beliau juga seorang pendakwah.

Meskipun saat ini Syekh Muhammad Jaber kurang begitu dikenal oleh masyarakat luas, baik sebagai pendakwah maupun sebagai adik kandung Syekh Ali Jaber. Meskipun demikian, tidak akan terlihat berbeda bila melihat wajahnya. Bahkan sosok yang satu ini pun dianggap sebagai kembaran Syekh Ali Jaber. Terlebih keduanya pun memiliki pemahaman ilmu agama yang baik.

Baca juga :  Syekh Ali Jaber: Amalan yang Paling Dahsyat agar Doa Kita Cepat Terkabul

Impian Syekh Ali Jaber untuk mewujudkan 1 juta hafidz Alquran akan segera terwujud oleh sang adik, Syekh Muhammad Jaber. Beliau saat ini akan melanjutkan dakwah sang kakak. Walaupun sebelumnya beliau juga merupakan pendakwah agama Islam, yang berdakwah menyebarkan agama Islam di kampung-kampung dan daerah-daerah. (Wan)

*Tulisan ini sebelumnya dipublikasikan oleh situs Go Muslim.

be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *