Teks Sholawat Nariyah Lengkap Arab dan Latin

Sholawat Nariyah adalah dikarang oleh Syekh Ahmad At-Tazi al-Maghribi. Sholawat ini sering dibaca umat Islam terutama Muslim di Indonesia.

Pembacaan Nariyah bisa dibaca secara sendirian maupun bersama-sama atau berjamaah. Biasanya majelis pengajian kerapkali membacakan Sholawat Nariyah dengan nada-nada tertentu, sehingga nuansa menyanjung baginda Rasulullah Saw pun terasa begitu syahdu.

Berikut bacaan lirik teks Sholawat Nariyah lirik lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya.

أَللَّهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ الّذِي تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Sholawat Nariyah latin:

Allahumma shalli sholaatan kaamilatan wa sallim salaaman taamman ‘ala sayyidinaa Muhammadin alladz tanhallu bihil ‘uqadu, wa tanfarìju bìhìl kurabu, wa tuqdhaa bihil hawaaiju wa tunaalu bhir raghaa’ibu wa husnul khawaatimi wa yustasqal ghomaamu bi wajhihil kariimi, wa ‘alaa aalih, wa shahbih fii kullii lanhatin wa nafasin bi ‘adadi kulli ma’luumin laka.

Baca juga :  Doa Agar Terhindar dari Wabah Penyakit: Sholawat Tibbil Qulub dan Li Khomsatun
Arti Sholawat Nariyah:

“Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau.”

Baca juga :  Lirik Sholawat Nahdliyah Arab dan Indonesia

Teks Sholawat Nariyah

Keutamaan Sholawat Nariyah:

Banyak Muslim yang membaca Sholawat ini sebab terdapat keutamaan bagi orang yang membacanya. Dalam kitab Khozinatul Asror, sebagaimana dilansir oleh NU Online, Sholawat Nariyah adalah salah satu sholawat yang mustajab ialah Shalawat Tafrijiyah Qurthubiyah, yang disebut orang Maroko dengan Shalawat Nariyah.

Keutamaan sholawat adalah jika seseorang mengharapkan apa yang dicita-citakan, atau ingin menolak yang tidak disukai mereka berkumpul dalam satu majelis untuk membaca Sholawat Nariyah ini sebanyak 4444 kali, maka tercapailah apa yang dikehendaki dengan cepat (bi idznillah).

Sholawat ini juga oleh para ahli yang tahu rahasia alam diyakini sebagai kunci gudang yang mumpuni: … Dan Imam Dainuri memberikan komentarnya bahwa siapa membaca sholawat ini setelah sholat (fardhu) 11 kali digunakan sebagai wiridan maka rezekinya tidak akan putus. Di samping juga mendapatkan pangkat kedudukan dan tingkatan orang kaya.

Demikian bacaan lirik teks Sholawat Nariyah lengkap Arab, latin, arti, beserta keutamaannya. Semoga kita mendapatkan keberkahan setiap membaca sholawat. Wallahu a’lam. (M. Zidni Nafi’)

Baca juga :  Sholawat Tibbil Qulub Lengkap Latin dan Artinya
be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *