Ucapan Selamat Tahun Baru Islam dalam Bahasa Inggris

Kalender Islam atau sering disebut tahun Hijriyah ditetapkan pertama kali pada masa kekhalifahan Sayyidina Umar bin Khattab. Dasar tahun Hijriyah dikaitkan dengan hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah pada tahun 622 M.

Bulan Muharram dijadikan awal tahun Hijriyah sebab Rasulullah mengawali hijrah pada bulan tersebut. Sedangkan dalam setahun, kalender Hijriyah terdapat 12 bulan yang berisi 354-355 hari. Adapun metode yang digunakan, yaitu berdasarkan dengan rotasi Bulan terhadap Bumi.

Di negera-negara yang menggunakan bahasa Inggris, Muslim kepada sesama Muslim atau nonmuslim kepada Muslim, sering saling memberi ucapan selamat tahun baru Islam (Islamic new year messages and greetings). Isinya bisa berupa doa, harapan, semangat, dan lain sebagainya.

Ucapan Selamat Tahun Baru Hijriyah

Berikut ini ucapan selamat tahun baru Islam (Hijriyah) dalam bahasa Inggris tahun 1442 H/2020 M beserta artinya yang dikutip dari laman Metro.co.uk.

Friends, Happy Islamic New Year 1442! Wishing you peace, happiness and success! (Teman-teman, Selamat Tahun Baru Islam 1442! Semoga Anda damai, bahagia, dan sukses!)

On the auspicious day of Muharram, may Allah bless you with health, wealth, peace and happiness! (Pada hari keberuntungan Muharram, semoga Allah memberkati Anda dengan kesehatan, kekayaan, kedamaian dan kebahagiaan!)

Wishing you and your family a New Year full of peace, happiness, and abundance of all. May Allah bless you throughout the new year. Muharram Mubarak! (Semoga Anda dan keluarga Anda mendapat Tahun Baru yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan semua. Semoga Allah memberkati Anda sepanjang tahun baru. Muharram Mubarak!)

May Allah Almighty shower his blessing on the Muslim Ummah and all Islamic countries. Happy new Hijri year. 1442 Mubarak. (Semoga Allah SWT memberikan berkahnya pada Umat Muslim dan semua negara Islam. Selamat tahun baru Hijriah. 1442 Mubarak)

May all the praises and thanks be to Allah to whom belongs all that is in heavens and in the earth. Have a blessed Muharram. (Semoga semua puji dan syukur bagi Allah yang memiliki semua yang ada di langit dan di bumi. Semoga Muharram diberkati)

Wishing you and your family a new year full of peace and happiness! May Allah bless you throughout the new year! (Semoga Anda dan keluarga Anda mendapatkan tahun baru yang penuh kedamaian dan kebahagiaan! Semoga Allah memberkati Anda sepanjang tahun baru!)

May 1442 be a year full of kindness, healing, happiness and health! (Semoga 1442 menjadi tahun yang penuh dengan kebaikan, kesembuhan, kebahagiaan dan kesehatan!)

Nama-Nama Bulan Hijriyah

1. Muharram
2. Shafar
3. Rabi’ul Awwal
4. Rabi’ul Tsani (Akhir)
5. Jumadal Ula (Awwal)
6. Jumadal Tsani (Akhirah)
7. Rajab
8. Sya’ban
9. Ramadhan
10. Syawal
11. Dzulqa’dah
12. Dzulhijjah

(M. Zidni Nafi’)

be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *