Sowan ke Kantor NU, Ustad Abdul Somad Minta Ubun-Ubunnya Ditiup KH Agoes Ali Masyhuri

IQRA.ID – Ustad Abdul Somad (UAS) pada Selasa (23/2) mendatangi kantor Pengurus Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dalam rangka silaturrahim. Saat tiba di kantor PWNU, UAS disambut beberapa pengurus NU salah satunya yakni KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali).  Pada momen itu, ia pun sempat meminta Gus Ali untuk mendoakan dirinya.

Silaturrahim itu ternyata berawal ketika UAS dibawa salah seorang sahabatnya sowan ke kediaman KH Agoes Ali Masyhuri. Sesampainya di Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo, ternyata KH Agoes Ali baru saja pergi ke kantor PWNU Jawa Timur.

Akhirnya Ustad Abdul Somad beserta sahabatnya pun bertamu sejenak sambil berdialog dengan putra-putri KH Agoes Ali. Dengan suguhan kopi lanang, UAS pun merasa obrolan itu nyambung. Hal ini karena ternyata Gus Muhdlor, putra KH Agoes Ali, merupakan junior (adik angkatan) UAS sewaktu kuliah di Universitas Al-Azhar, Mesir.

KH Agoes Ali Masyhuri menitup ubun-ubun UAS sambil mendoakannya
Baca juga :  Tanggapan Gus Baha Soal Wacana Gelar Pahlawan Nasional untuk KH Maimoen Zubair
Baca juga :  Cita-Cita Gus Baha: Setiap Masjid Ada Warung Kopi

“Setelah nyeruput kopi lanang yang disuguhkan shohibul bait, UAS  pun mohon izin menuju Airport. Tiba-tiba handphone sahabat UAS berbunyi, Gus Ali meminta supaya UAS segera ke kantor PWNU, walau lima menit,” demikian diceritakan melalui akun pribadi instagram @ustadzabdulsomad_official.

Gus Ali meminta UAS tidak perlu khawatir dan siap juga untuk mengatur urusan lalu lintas  dan jam keberangkatan penerbangan ke Jakarta.

Tidak lama kemudian, UAS tiba di Kantor PWNU Jatim yang berlokasi di Surabaya. Ia juga disambut oleh KH Marzuqi Mustamar (Ketua PWNU Jatim), KH M Anwar Mansur (Pengasuh pondok Psantren Lirboyo), dan para kiai lainya.

UAS sempat salaman untuk meminta (Jawa: ngalap) barokah para kiai NU. Seperti biasanya, UAS pun membuka peci dan meminta KH M Anwar Mansur dan KH Agoes Ali Masyhuri membacakan doa dan meniupkan ke ubun-ubunnya. Tradisi ini sudah diajarkan oleh al-Marhumah ibunda UAS sejak kecil bila bertemu Tuan-tuan Guru.

Suasana UAS disambut para kiai NU Jawa Timur
Baca juga :  Karomah Habib Ja'far Al Kaff (2): Sambut Kehadiran Rasulullah di Acara Maulid
Baca juga :  Karomah Habib Ja'far Al-Kaff (5): Buang Uang ke Laut sebelum Tragedi Aceh 2004

“Saya tidak sholih, berharap pada barokah orang-orang sholih,” ungkap Ustad Abdul Somad.

Kedatangan UAS ke kantor PWNU Jawa Timur itu ternyata berbarengan dengan agenda vaksinasi kepada 98 ulama yang diberikan oleh Pemerintah. Tak heran jika kehadirannya cukup menyita perhatian, apalagi saat itu ada sejumlah kiai sepuh NU yang masih berada di lokasi. (MZN)

be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *