Yuk Simak, Live Streaming Halaqah Virtual Perempuan Ulama

Halaqah Perempuan Ulama

IQRA.ID, Jakarta – Pusat Studi Pesantren (PSP) kembali menggelar Halaqah Virtual Perempuan Ulama yang bertema “Dakwah di Media Sosial dan Penguatan Literasi Pesantren” yang akan dilaksanakan pada Kamis 30 Juli 2020.

Halaqah ini akan dilangsung melalui Zoom Cloud bagi peserta khusus, sedangkan terbuka juga bagi umum disiarkan secara langsung melalui akun fanspage Pusat Studi Pesantren (https://facebook.com/pusatstudipesantren).

Adapun pemateri pada kesempatan ini akan diisi oleh Ning Iffah Hannah (Pesantren Darussalam, Sumenep), Hengki Ferdiansyah (pegiat media Islami.co), dan Ning Ulya Fikriyati (Pesantren Annuqayyah, Guluk-Guluk, Sumenep).

Menurut Direktur Pusat Studi Pesantren Achmad Ubaidillah, Halaqah ini adalah sebuah ikhtiar untuk menjadi forum dan momentum pesantren terutama para perempuan ulama sebagai representasi pesantren. Orientasinya untuk memperoleh skill dalam produksi konten dan narasi di media sosial.

“Sekaligus menjadi momentum masing untuk bersinergi, dan terus menggali ide-ide baru serta pola mengelolanya dengan baik,” terang pria yang juga pendiri (founder) media Iqra.id itu.

Melalui forum ini ia berharap para perempuan ulama dari kalangan pesantren bisa merapatkan saf (barisan) dan bersiap memenangkan kerahmatan Islam di ruang publik tersebut.

“Pesantren merupakan satu lembaga yang meregenerasi lahirnya para tokoh yang berperan di berbagai ruang sosial di Indonesia. Mudah-mudahan halaqah ini memperkuat upaya kita bersama, khususnya perempuan pesantren untuk menjadikan sosial media sebagai media dakwah,” harap Ubaidillah. (M. Zidni Nafi’)

Baca juga :  Youtuber NU Ini Bagikan Trik Dakwah Pesantren di Media Sosial

 

Halaqah Perempuan Ulama

be the first to comment on this article

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *