IQRA.ID – Pusat Studi Pesantren (PSP) kembali menggelar Halaqah Virtual Perempuan Ulama seri ke-20 dengan tema “Jalan Dakwah di Media Sosial dan Penguatan Literasi Pesantren”.

Acara ini terbuka untuk umum yang akan disiarkan secara live streaming melalui Fanspage Facebook Pusat Studi Pesantren (klik link: https://facebook.com/pusatstudipesantren/) pada hari Minggu, 20 Desember 2020⁣, pukul 14.00-16.00 WIB⁣.

Adapun narasumber pada Halaqah Perempuan Ulama 2020 ini akan dihadiri oleh:
1. Zahra Amin, Redaktur Mubadalah.id
2. Susi Ivvaty, Redaktur Alif.id
3. Rika Iffati Farihah, Redaktur Neswa.id

Halaqah Perempuan Ulama 2020 ini adalah sebuah ikhtiar untuk menjadi forum dan momentum pesantren terutama para perempuan ulama sebagai representasi pesantren untuk memperoleh skill dalam produksi konten dan narasi di media sosial.

Selain itu, acara ini juga menjadi momentum masing untuk bersinergi, dan terus menggali ide-ide baru serta pola mengelolanya dengan baik. Dari forum ini diharapkan para perempuan ulama dari kalangan pesantren bisa merapatkan saf dan bersiap memenangkan kerahmatan Islam di ruang publik tersebut.

Sedangkan tujuan dari Halaqah Perempuan Ulama ini adalah untuk saling menguatkan dan berbagi pengalaman untuk selanjutnya melakukan kolaborasi lintas pesantren dan lintas media berbasis pesantren. Lalu momen silaturahmi dan konsolidasi antar perempuan ulama pesantren, dan juga mendorong perempuan terlibat aktif untuk menyebarkan gagasan dan narasi Islam Rahmatan Lil ‘alamin di media sosial.⁣ (MZN)

Halaqah Perempuan Ulama - Pusat Studi Pesantren

Leave a Response