Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2020 atau 1441 H untuk Kota Semarang Jawa Tengah ditampilkan di bawah ini. Jadwal tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk membantu serta memudahkan muslim mengetahui waktu imsak saat sahur, berbuka puasa, sholat fardhu, sholat dhuha, dan terbitnya matahari.

Untuk tahun ini, muslim Indonesia mayoritas memulai puasa Ramadhan pada hari Jum’at, 24 April 2020. Barangkali, Ramadhan tahun 2020 akan terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan adanya penyebaran virus corona (covid-19) yang melanda hampir seluruh penjuru dunia. Akibatnya, ada pembatasan menyelenggarakan ritual peribadatan di rumah ibadah dan tempat-tempat umum.

Meskipun begitu, mayoritas umat Islam nampaknya tetap bergembira, antusias, dan bersyukur karena masih diberi kesempatan bertemu dengan bulan suci. Kondisi ini bisa menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan, terutama agar pandemi covid-19 segera berakhir.

Berikut ini adalah Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2020/1441 H untuk Kota Semarang dan sekitarnya:

 

Jadwal Imsakiyah Ramadhan Semarang 2020

 

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2020 Semarang

 

Demikian Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2020, sebagaimana dikutip dari kalender Kementerian Agama dan infografis situs Muhammadiyah.or.id. Semoga kita semua dapat menjalani Ramadhan tahun dengan maksimal, istiqomah, dan ikhlas. Sehingga ampunan dan rahmat, Allah Swt. terlimpahkan untuk kita. Amin.

Marhaban Ya Ramadhan…

Leave a Response