IQRA.ID – Belajar Islam kok di Barat, tidak di Timur Tengah? Apa tidak takut jadi liberal? Apa sih perbedaan belajar Islam di Amerika/Kanada dan di Timur Tengah atau Indonesia? Pertanyaan ini lazim ditanyakan kepada kawan-kawan yang sedang kuliah studi Islam di negeri-negeri di Barat.

Menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Amerika Serikat-Kanada dan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Amerika Serikat mengadakan PodcastNU #1 bertajuk “Mengapa Belajar Islam di Amerika dan Kanada?”.

Acara ini menghadirkan tiga narasumber dari dua kampus keren di Amerika, yaitu M. Rofiq Muzakkir (Islamic Studies, Arizona State University), Fariduddin A. Rifai dan Ahmad Fathan Aniq (Institute of Islamic Studies, McGill University). Bertindak sebagai host adalah Lien Iffah Naf’atu Fina (Islamic Studies, University of Chicago).

Podcast ini akan dihelat pada Sabtu, 2 Oktober 2021 pukul 20.00 WIB/09.00 am EST melalui ruang zoom meeting. Kita bisa bergabung ke zoom meeting melalui Meeting ID: 886 2866 9276 dengan Passcode: 795244. Podcast ini juga disiarkan secara langsung di akun youtube PCINU AS-K. (Taqi/MS)

Leave a Response