Please assign a menu to the primary menu location under menu

Doa tolak bala adalah doa yang diajarkan oleh ulama agar seseorang maupun masyarakat dapat terhindar dan dijauhkan dari marabahaya, musibah, dan wabah penyakit seperti virus corona. Memanjatkan doa dilakukan sebab doa adalah senjata orang mukmin (الدُّعَاءُ سِلاَحُ الْمؤْمِنِ). Berikut ini merupakan doa tolak bala (lengkap beserta latin dan artinya):

Allahummadfa’ ‘annal ghalaa’a wal balaa’a wabaa’a wal fahsyaa’a wal munkara was suyuufal mukhtalifata wasy syadaa’ida wal mihana maadhahara minhaa wa maabaathana min balaadinaa haadhaaa khaassatan wa min buldaanil muslimiina aammatan. Innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir

“Ya Allah Tuhan kami. Hindarkanlah kami dari malapetaka, bala dan bencana, kekejian dan kemunkaran, sengketa yang beraneka, kekejaman dan peperangan, yang tampak dan tersembunyi dalam negara kami khususnya, dan dalam negara kaum muslimin umumnya. Sesungguhnya Engkau Ya Allah Maha Berkuasa atas segala sesuatu.”

Doa tolak bala musibah wabah penyakit

Doa tolak bala (lengkap beserta latin dan artinya) di atas bisa dibaca kapan pun. Para ulama pada umumnya menyarankan agar doa tersebut dibaca secara rutin setiap selesai menunaikan sholat fardhu. Wallahu a’lam. (mzn)

Leave a Response