Please assign a menu to the primary menu location under menu

KH Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha) dalam suatu acara bersama Prof Quraish Shihab, ada seorang netizen yang menitip pertanyaan lewat Najwa Shihab, “Tolong tanyakan kepada Gus Baha, kapan punya akun Instagram?”

Berikut tanggapan dari Gus Baha:

Jawabannya kapan-kapan atau memang tidak ingin (punya akun medsos). Karena tadi, saya kan sibuk di rumah banyak yang ngaji Tahfidz. Jadi, bayangkan kalau santri senang jadi ikut senang, kalau santri susah belajar, kita jadi susah belajar. Jadi menyita waktu.

Komitmen hati saya hanya ingin mengenalkan ajaran Allah ini indah dan solusi. Saya tidak pernah kepikiran (pengajian) saya jadi viral, sampai sekarang pun saya tidak tahu kalau itu terkenal.

Sampai sekarang pun saya tidak punya WA dan tidak mau dengar. Makanya lewat adik.

Makanya, ketika dengar-dengar saya terkenal dan banyak ngaji, saya ingat cerita Nabi Ibrahim bahwa Allah-lah yang menyampaikan itu.

Sehingga tidak ada beban bagi saya untuk harus parlente, gaya, atau apalah, saya tetap biasa seperti ini. Karena ini pakaian yang saya kenal dan saya merasa nyaman. Syukur-syukur ini mewakili bi lisani qaumihi, karena saya ini orang Indonesia.

Keinginan saya menyampaikan hukum Allah itu bukan karena saya ingin dikenal, tapi supaya hukum Allah itu dikenal dan dipahami.

Link sumber video:

Gus Baha – Ditanya Kapan Punya Instagram

Leave a Response