Please assign a menu to the primary menu location under menu

Pondok Pesantren Al-Mubarok Mranggen Demak didirikan oleh KH. Ahmad Makhdum Zein (Alm.) dan Hj. Al Inayah (Almh.) pada tahun 1960. Pondok ini masih berada pada naungan Pondok Pesantren Futuhiyyah Mranggen Demak.

KH Ahmad Makhdum Zein adalah menantu Kiai Muslih Abdurrahman Mranggen (Pengasuh Pondok Pesantren Futuhiyyah). Selain mengasuh Pondok Pesantren Al Mubarok, KH Ahmad Makhdum Zein juga dipercaya Kiai Muslih untuk membantu tarekat Qodiriyah wa Naqsyabandiyah Mranggen.

Pondok Pesantren Al-Mubarok berlokasi masih sekitar kawasan yayasan Futuhiyyah, yaitu Jl. Brumbungan No. 198 Mranggen Demak. Setelah K.H. Ahmad Makhdum Zein wafat pada 17 Rajab 1423 atau pada hari Selasa, 24 September 2002 maka kepempimpinan pesantren dilanjutkan oleh putra sulungnya, yaitu K.H Abdullah Ashif Makhdum, LC dan istri tercintanya Hj. Ma’unah Ahcsan, Ahd yang akrab dipanggil dengan Abah Ashif dan Ibu Ma’un oleh santri-santrinya.

Selain pengasuh Pondok Pesantren Al-Mubarok, KH Abdullah Ashif juga kepala SMP Futuhiyyah.

Visi:

Terbentuknya manusia yang sholeh, beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah, berilmu dan memiliki tanggung jawab sosial kemasyarakatan.

Misi:

Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.

Jl. Brumbungan No. 198 Mranggen Demak

Demikian profil Pondok Pesantren Al-Mubarok Mranggen Demak. Semoga bermanfaat. (MS)

Sumber: https://www.laduni.id/post/read/34249/pesantren-al-mubarok-demak

 

Leave a Response