Please assign a menu to the primary menu location under menu

Wakil Ketua Lembaga Takmir Masjid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ayang Utriza Yakin, Ph.D secara virtual memberikan ijazah amalan berupa doa Nabi Yusuf saat pada kondisi terpuruk sampai ke titik nadir. Seperti ketika dizalimi, difitnah, didengkikan, dikucilkan, dibuang, dihinakan oleh manusia, atau saat hidup dalam kesendirian, kemiskinan, dan kesulitan luar biasa lainnya.

Demikian Pendiri dan Pengasuh Ma-ZiWiD (Majelis Zikir, Wirid, dan Doa) itu sampaikan melalui akun instagram pribadinya, @ayang_utriza_yakin, pada Senin (28/09). Selain sebagai dosen di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, saat ini ia juga sedang menjalani Visiting Asst. Professor di Arabic & Islamic Studies, Ghent University, Belgia.

Berikut doa Nabi Yusuf saat sedang terpuruk lengkap Arab, latin, dan artinya:

Doa Nabi Yusuf Saat terpuruk

Akademisi dan kiai yang akrab disapa Aa Riza itu menjelaskan, doa berikut adalah doa yang dipanjatkan saat diri Nabi Yusuf dalam keadaan putus asa dan terpuruk seorang diri waktu dikucilkan dan dibuang oleh saudara-saudaranya sendiri. Doa yang luar biasa ini dari hamba dan kekasih Allah yang pernah dalam keadaan terhinakan akibat ulah manusia-manusia pendengki, pemfitnah, dan musuh dalam selimut. Semoga bermanfaat. Wallahu a’lam. (MZN)

Leave a Response