Please assign a menu to the primary menu location under menu

IQRA.ID – KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang akrab disapa Gus Baha pada Senin (15/3) mengikuti program vaksin Covid-19 yang diberikan oleh Pemerintah. Gus Baha mendapatkan suntik vaksin tersebut di Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Kragan II, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Vaksinasi Covid-19 yang diikuti oleh Gus Baha merupakan salah satu upaya Pemerintah Indonesia untuk menekan penyebaran virus corona. Hingga berita ini diterbitkan, jumlah kasus di Indonesia mencapai angka 1.425.044 positif,  136.524 aktif, dan 38.573 meninggal.

Sebelumnya, Gus Baha pernah berpesan agar seimbang dalam menyikapi pandemi Covid-19 ini. Hal ini karena virus tersebut datang dari Allah.

“Saya berharap selain kita ikhtiar medis, kita harus memperbanyak istighfar. Bagaimana pun semua itu dari Allah subhanahu wa ta’ala,” kata kiai yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an LP3IA itu.

“Kita menghormati negara dengan ikhtiarnya, tapi saya mohon sekali kita juga istighfar karena semua itu ditentukan oleh Allah,” tegas Gus Baha, seperti dikutip dari NU Online. (mzn)

Leave a Response