Please assign a menu to the primary menu location under menu

Pengarang kitab Qurrotul Uyun adalah Syekh Muhammad al-Tahami bin Madani. Qurrotul Uyun membahas tentang adab pernikahan yang memuat bab jima, kriteria memilih pasangan, hukum menikah, dan lain-lain.

Qurrotul Uyun adalah kitab berbentuk syarah (penjelasan) dari nazham (syair) yang disusun oleh Syekh Qasim bin Ahmad bin Musa bin Yamun. Syekh Tahami, selaku pengarang syarakh, menjelaskan ulasan secara sistematis atas bait-bait susunan Syekh Qasim Yamun.

Qurrotul Uyun pada umumnya dikaji oleh banyak pesantren di Indonesia, khususnya pesantren yang fokus mengaji kitab salaf. Beberapa pesantren ada yang menngaji kitab ini dikhususkan untuk santri-santri senior atau dewasa yang hendak tamat (boyong). Ada pula yang menggelar pengajian kitab tersebut khusus ketika ngaji pasanan/pasaran Ramadhan.

Tidak salah apabila Qurrotul Uyun sebagai ikon “kitab panduan seks Islami” bagi para santri. Sebutan ini tidak berlebihan sebab Syekh Tahami secara gamplang memaparkan etika pernikahan serta kehidupan intim antara suami dan istri.

Misalnya, ada penjelasan tentang waktu yang baik untuk berbulan madu, doa-doa sebelum dan sesudah berhubungan intim. Ada pula tata cara pemanasan (forplay) sebelum jima, posisi (gaya) bercinta yang paling nikmat, bahkan metode bagaimana mendapatkan anak dengan jenis kelamin tertentu.

Berikut ini link untuk download Kitab Qurrotul Uyun terjemah Indonesia format PDF:

Download Klik >> Qurrotul Uyun Terjemah Indonesia PDF

Download Klik >> Qurrotul Uyun Versi Arab PDF

Leave a Response