Please assign a menu to the primary menu location under menu

IQRA.ID, Sukabumi – Pemerintah Indonesia menyediakan anggaran dana sebesar 2,6 Triliun untuk pesantren dalam menghadapi virus corona (Covid-19) agar terhindar dari penularan wabah pandemi tersebut.

Menurut Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, saat berkunjung di Pesantren Assobariyah, Kota Sukabumi, Rabu (08/07), hal itu sebagai wujud komitmen pemerintah untuk memberikan perhatian ke lembaga pendidikan Islam, mulai dari pesantren, madrasah diniyah, hingga lembaga pendidikan Al-Qur’an.

“Pesantren jangan sampai menjadi pusat penularan Covid 19. Pemerintah memiliki perhatian ke pesantren, diniyah dan pendidikan Al-Qur’an. Pemerintah menyediakan dana 2,6T,” terang Wapres sebagaimana dilansir oleh situs resmi Kemenag.go.id.

Wapres menilai Indonesia saat ini sedang berada di era new normal menuju masyarakat yang produktif dan aman covid. Oleh karena itu, pesantren juga harus dipersiapkan agar proses pembelajaran berjalan dengan baik dan aman penularan Covid-19.

“Menuju Indonesia yang produktif tapi aman covid, bahaya Covid harus dihilangkan. Pesantren harus menerapkan protokol kesehatan,” pesannya.

Melalui anggaran dana tersebut, pesantren akan mendapat bantuan operasional sebesar 25 hingga 50 juta sesuai kriteria pesantren. (Khoiron/Humas Kemenag)

Leave a Response